Pemain Kalah, Jangan Dihujat !!

Bagi seluruh pecinta bulutangkis di tanah air, mungkin sangat kecewa dengan apa yang diraih oleh tim thomas-uber kita tahun ini. 

Yang menjadi catatan saya adalah, mereka bukannya tidak bisa tampil dengan baik, namun mental juara dari pemain kita yang saat ini sangat rendah. tapi dibalik itu semua, saya yakin mereka pun sudah memberikan yang terbaik untuk negara. 

Saya heran dgn masyarakat kita yg selalu menghujat, mencaci dan memaki para pemain yg kalah dlm sebuah pertandingan, padahal wajar dan lumrah dalam suatu kompetisi itu ada yg menang dan ada yg kalah. ini menunjukan bahwa mental yg jauh lebih bobrok itu ialah mereka yg tidak bisa menerima kekalahan!Tidak hanya dlm bulutangkis, dalam kompetisi apapun menang dan kalah itu adalah wajar, untuk itu sebelum kita menghujat, ada baiknya kita bisa berempati dengan berfikir apabila kita menjadi pemain yg dicaci itu. pasti tidak mengenakan buat kita. 

Mulai sekarang, ubahlah pola fikir kita, dan lebih menghargai lagi para pemain yg sudah berjuang utk negara walaupun hasilnya belum maksimal.

Bagi mereka yang suka menghujat dan mencaci, satu pertanyaan buat kalian. apa yang sudah anda berikan untuk negara?

Sumber : Badminton.com

Post a Comment