We Love Thailand Movies

Bukan hanya saya tapi mungkin juga Anda yang membaca blog ini adalah pecinta Film2 Thailand (Thai Movie Lover). Terutama dengan Film2 Thai yang bergenre Komedi Romantis seperti Crazy Little Thing Called Love, Friendship, Suckseed, Bangkok Traffic Love Story, Little Commedian, Hello Stranger, dan masih banyak lagii yang lainnya. Sadar maupun tidak sadar , belakangan ini karena jasa Blitz Megaplex lah kita dapat menikmati suguhan Film-Film Thailand di bioskop.Tapi itu hanya bagi yang berada di kota Jakarta dan Bandung saja karena saya sendiri pun tidak bisa menikmati Film Thai karena di kota saya ( Balikpapan) belum ada Bioskop Blitz T.T (Still Coming Soon sih .. Horee ^). So, menikmati Film2 Thai lewat download dan kaset DVD . Kalau saya pikir ada beberapa faktor dan kesamaan yang membuat kita menyukai film Thai :

1. Suasana dan Budaya yang mirip dengan Indonesia  



Thailand dan Indonesia merupakan Negara yang berada di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Dan letak Indonesia dengan Thailand juga berdekatan. Kondisi dan suasana di Thailand hampir sama dengan di Indonesia dilihat dari tata kota nya, orang-orangnya, dan kemacetannya hehe... walaupun saya sendiri belum pernah menginjakkan kaki di tanah Thailand tapi menurut orang2 yang sudah pernah berkunjung kesana ya seperti itu lah kurang lebihnya ^^. Thailand juga memiliki Kebudayaan yang kaya dan terkenal di dunia , mayoritas Thailand beragama Buddha sehingga tak asing jika di Thailand terdapat banyak sekali kuil2 dan bangunan-bangunan peninggalan kebudayaan.

2. Cerita yang disampaikan berkisar pada kehidupan sehari-hari



Kalau kita perhatikan ide-ide cerita yang dituangkan ke dalam film merupakan ide cerita yang cenderung ringan tapi berbobot dan berkisar pada kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Sehingga ceritanya dapat dicerna dan diserap dengan baik oleh para penikmat Film Thailand. Selain itu , acting para pemain/pemeran nya pun terlihat sangat natural dan pas dalam memerankan perannya. Selain itu dibalik suksesnya Film-film Thailand, berkat kerja professional dan kreatif para kru film nya dan juga sutradara serta directornya. Ditambah juga unsur Musik atau Original Sountrack (OST) yang menambah kesan mendalam Film tersebut. Salut buat Senias Perfilman Thailand.^^

3. Selera humor sineas Thailand yang TOP




Film-Film Thailand banyak yang memasukkan unsur Komedi ke dalam Film nya. Dan Komedi yang dihadirkan dalam Film-Film tersebut sukses menghidupkan dan membawa penikmat Film Thai masuk ke dalam alur cerita Film tersebut. Ya memang Thailand memiliki selera Humor yang baik dan kalau saya boleh kasih 4 Jempol deh .. Heheee. Dan kalau saya pribadi sangat suka dan tertarik dengan bahasa dan aksen mereka dalam berbicara Thailand. Walaupun sekilas terlihat seperti "Cempreng" tapi disitu lucunya hahahaa...saya pun sedikit-sedikit belajar bahasa Thailand hehee.

Post a Comment