Heboh Lady Gaga di Indonesia







Belakangan Indonesia “Heboh” dengan sosok Lady Gaga yang berencana akan mengadakan Konser nya di Negeri kita Indonesia. Konser yang rencananya akan diadakan pada tanggal 3 Juni 2012 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta mendatang terancam BATAL karena tidak mendapat izin dari Polda Metro Jaya yang walaupun pada akhirnya keputusan berada di pihak  Mabes Polri apakah akan mengeluarkan izin / tidak mengizinkan untuk izin keramaian Konser Lady Gaga yang bertema Born This Way Ball Tour.


Adapun alasan pihak Polda Metro Jaya menolak memberikan izin konser Lady Gaga di Jakarta adalah berkaitan dengan banyaknya pihak yang menentang penyanyi asal Amerika itu untuk mengadakan konser di Jakarta.

Beberapa acuan yang menjadi pertimbangan Polda Metro Jaya untuk menerbitkan rekomendasi penolakan konser Lady Gaga, di antaranya:

1. Masukan dari berbagai pihak yakni MUI, yang mengatakan untuk atraksi Lady Gaga di panggung dan foto tidak pantas ditonton banyak orang, busananya terlalu sexy, mengumbar aurat, merangsang, sehingga mengharamkan nonton konser tersebut.

2. Beberapa fraksi di DPR menyampaikan bahwa konser terlalu fulgar, implikasinya tidak bagus, dan tidak mendidik sehingga tidak memungkinkan konser digelar di Indonesia.

3. Masukan dari FUI, supaya tidak digelar karena kaitannya dengan masalah mengumbar syahwat dalam arti penampilannya.

4. Lembaga Adat Besar Republik Indonesia mengatakan, perilaku Lady Gaga tidak memiliki atau tidak sesuai dengan adat ketimuran. Budaya seperti itu tidak cocok masuk ke Indonesia.


Lady Gaga merupakan salah satu selebritis yang sering membuat kontroversi. Diantara track record-nya adalah:
  1. Lady Gaga pernah memunculkan lagu 'Judas'. Judul lagu itu menimbulkan sentimen agama pada liriknya. Lirik lagu dalam album 'Born This Way' ini membuat marah kelompok agama Katolik.
  2. Video klip lagu 'Alejandro' yang dinyanyikannya berisi penghinaan dan pelecehan terhadap salib dan agama Kristen dan Katolik.
  3. Lady Gaga terlalu sering tampil vulgar. Dalam sebuah kesempatan di sebuah klub malam di Stockholm, Swedia. Saat itu, ia hanya mengenakan celana dalam hitam dan bra serta penutup jaket panjang yang kancingnya terbuka.
  4. Lady Gaga membuat sensasi dengan meminta tandatangan penyanyi Boy George di daerah paling pribadinya. Hal itu dilakukannya saat Lady Gaga, yang masih duduk di bangku SMA, menonton konser Boy George di New York.
  5. Lady merupakan penyanyi biseksual dan pendukung kaum Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT). Dia mengatakan, "Titik balik bagi saya adalah masyarakat gay. Aku punya begitu banyak penggemar gay dan mereka begitu setia kepada saya dan mereka benar-benar mengangkat saya. Mereka selalu akan berdiri oleh saya dan saya akan selalu berdiri di samping mereka. Ini bukan hal yang mudah untuk membuat fanbase. Saya sangat mencintai kalian. Kalian adalah detak jantung pertama dalam proyek ini, dan dukungan dan kecemerlangan berarti bagi saya, saya akan selalu berjuang untuk tangan komunitas gay dengan tangan saya dan dengan tim yang luar biasa," katanya.
  6. Lady Gaga pernah mengaku sebagai seorang biseksual. "Saya rasa, saya menganggap diri saya biseksual. Tapi rasanya juga tak adil kalau saya mengatakannya begitu karena saya tak pernah jatuh cinta pada wanita. Saya tertarik pada wanita secara seksual, tapi saya selalu tertarik pada pria gay,” jelas Gaga, seperti dilaporkan Gather.com.
(Sumber : http://www.voa-islam.com)



Post a Comment