Fenomena Thailand Fever

Sawaddee Khab !!! ^^ Hello khab, Nowadays Indonesia lagi dilanda demam KPOP alias Korean Pop. Dari Drama series nya yang pertama kali booming yaitu Winter Sonata, kemudian disusul Drama Full House, dan sederetan drama korea lainnya yang tak kalah bagus dan menyentuh. Selain karena Drama TV nya, Korea juga terkenal dengan musiknya (KPOP), dengan Boyband dan Girlband nya seperti Super Junior, Girl's Generation, Big Bang, 2NE1, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Nah, Korea Fever ( Demam Korea ) telah mewabah tidak hanya di Indonesia saja tapi juga di kawasan Asia lainnya bahkan di seluruh dunia. Tapi kalau saya pikir dan orang-orang predkisikan bahwa demam kpop ini tidak akan bertahan lama karena ini hanyalah "Fenomena" yang sedang Booming2 nya saja !! Dan entah dalam kurun waktu beberapa tahun lagi mungkin demam KPOP ini akan mereda dan segera digantikan oleh "Demam-Demam" lainnya.


Dan yang baru-baru ini terjadi di Indonesia, walaupun belum Booming banget, remaja-remaja Indonesia mulai teralihkan perhatiannya oleh Fenomena Thailand Movies. Yaps, Memang saat ini Film-Film Thailand lagi banyak digandrungi dan dicari oleh sebagian remaja Indonesia. Saya sendiri pun mulai suka dengan Film Thailand semenjak saya menonton film "Phobia 1 & 2 " beberapa tahun yg lalu pada saat saya masih kuliah dan saya nonton bareng bersama teman-teman saya. Ya memang sudah menjadi rahasia umum bahwasannya Thailand masternya dalam membuat film-film bergenre horror. Dan film horror Thailand yang paling terkenal yaitu film berjudul "Shutter", produksi tahun 2004 lalu dan saya ingat pernah nonton film ini pada saat saya les bahasa inggris di BIEC (waktu itu agenda nya kita nonton bareng di kelas dan saya masih duduk di bangku SMA ) lucunya lagi pada saat itu saya tidak tahu kalo film yang saya tonton itu judulnya Shutter dan saya juga tidak tahu kalau film itu adalah film thailand., hehe. Dan untuk saat ini, Indonesia juga telah menanyangkan Film-Film produksi Thailand di bioskop-bioskop Blitz Megaplex. Namun Bioskop tersebut baru ada di kota Jakarta dan Bandung saja, -.- Mungkin harapannya Film-Film Thai ini akan juga ditayangkan di 21cineplex . Aminnnnnnn.......!!! ^^ 



Saat ini, Thailand lagi giat memproduksi film-film bergenre Komedi Romantis dan banyak digemari baik oleh warga Thailand sendiri dan juga orang Indonesia, contohnya saja Crazy Little Thing Called Love yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Baifern (Pimchanok Luevisadpaibul). Bahkan Film2 Thai juga terkenal sampai ke Negeri Tirai Bambu China. Dan di China sana bahkan banyak sekali Fans aktor/aktris maupun penyanyi dan GroupBand Thailand , Tak jarang mereka mengadakan konser atau FanMeeting di China sana. Seperti Aktor/Penyanyi "Oh Anuchyd Sapanphong", Aktor Mario & Pchy , dan juga August Band . Mungkin masih banyak lagi yang harus kita cari tahu mengenai Thailand . Karena Thailand sesungguhnya menyimpan banyak hal yang menarik . Sekian dulu pembahasan mengenai Thailand Fever / Demam Thailand. Khob Khun Khab (Terima Kasih) sudah berkenan mampir disini, Harap jika tidak keberatan untuk meninggalkan jejak dengan mengirim komentar nya ya . OK Khab ^^ Sawaddee ........Heheeee

  • Iya ni film2 Thailand bgz2 juga,, aq paling suka "Hello Stranger", kocak bgt & akhirnya sedih n bikin kesel.. lol :D wajib nonton tu film

Post a Comment