List Film Thailand yang Wajib Ditonton

Lewat postingan ini, saya mau share dan berbagi referensi Film-film Thailand yang High Recomended buat ditonton . Film Thailand yang sekarang lagi nge-Trend bergenre Komedi Romantis dan beberapa tahun belakangan produksi Film Horror Thailand berkurang walaupun begitu tenang saja karena tetap masih ada kok hehe. Inilah beberapa list Film-film Thai yang saya akan share ke kalian , siapatau ada yang belum menontonnya dan semoga bermanfaat. ^^

1. Crazy Little Thing Called Love





Masihkah Anda dapat mengingat masa dimana Anda mulai tertarik dengan sesorang dan merasa jatuh cinta kepadanya? Masa dimana Anda akan melakukan berbagai hal untuk dapat menarik perhatian orang yang Anda sukai — mulai dari melakukan berbagai hal cheesy seperti menyukai segala hal yang ia sukai hingga berusaha menjadi sosok yang selama ini berbeda dari kepribadian yang selama ini Anda tampilkan. Cinta memang sebuah kekuatan yang aneh. Pada beberapa orang, cinta dapat memberikan sebuah pengaruh buruk. Namun untungnya, pada banyak orang lainnya, cinta membuat mereka untuk menjadi sesosok manusia yang lebih baik bagi orang yang mereka cintai.

2. Hello Stranger


Film ini dimulai dengan cukup sederhana yaitu bertemunya dua orang sebangsa (Thailand) di negeri orang (Korea), dan memulai permainan gila mereka untuk saling tidak memperkenalkan nama, supaya mereka bisa gila2an tanpa batas tanpa dikenal. Dari situlah bermula petualangan mereka yang berakhir dengan sebuah ending yang menurutku sempurna (tidak akan kuceritakan di sini, silakan nonton sendiri, saya tidak ingin merusak kejutan yang bisa anda nikmati).

Kekuatan film ini memang ada di skripnya. Dialog-dialognya yang renyah dan banyak memberi kejutan yang jauh dari membosankan dan diulang-ulang seperti layaknya film cinta biasa. Kedua aktor juga mampu mendalami karakter yang dikembangkan oleh skrip sehingga kita bisa melihat mereka tumbuh dan memikat emosi kita. Ditambah lagi kedua memang cute dan dengan cepat bisa memikat penonton dengan segala tingkah mereka.

3. Suckseed


SuckSeed (SuckSeed ห่วยขั้นเทพ SuckSeed: Huay Khan Thep) adalah film komedi Thai tahun 2011. Disutradarai oleh Chayanop Boonprakob, film ini dibintangi aktor remaja Jirayu Laongmanee, Pachara Chirathivat, Thawat Pornrattanaprasert, dan Nattasha Nauljam. Film ini mengikuti kejenakaan dari tiga siswa sekolah menengah yang membentuk grup musik rock untuk mengesankan si gadis. Meskipun ada upaya dari mereka, band yang mereka mainkan buruk dan anggota secara teratur berakhir sebagai pecundang.
Berdasarkan bagian proyek film pendek dari tesis Chayanop tentang sekelompok anggota muda yang berkinerja buruk tetapi bersikeras mencoba, film ini memiliki tema mimpi remaja, persahabatan, percintaan, dan ekspresi mereka melalui musik, dan termasuk potongan lagu-lagu rock populer diselingi dalam narasi serta cameo oleh beberapa musisi terkenal.

4. Bangkok Traffic Love Story


Sesuai judulnya, film ini menampilkan kehidupan lalu lintas di kota Bangkok. Hampir semua alat transportasi ada di sini dan sejujurnya hal itu adalah aspek yang sangat menarik untuk menjadi bagian dalam sebuah cerita. Tidak hanya itu, unsur perbintangan, drama sinetron dan kultur Thailand yang juga dimasukkan menjadi ornamen tersendiri yang kian memeriahkan dan memperbagus  film ini.

5. Little Commedian


Tok terlahir dalam keluarga komedian. Ketika ayahnya berkata bahwa Tok (yang berusia 12 tahun) tidak berbakat untuk menjadi komedian, Tok banyak bergadang hanya untuk memikirkan hal ini, sampai-sampai akhirnya jerawat pun muncul di wajahnya. Setelah membuat janji dengan seorang Spesialis Kulit Dokter Ice yang cantik dan baik hati, Tok langsung jatuh cinta setengah mati pada sang dokter.

6. LaddaLand


Di tengah berjamurnya film-film Thailand bergenre komedi romantis dan drama, bisa dilihat di salah satu jaringan bioskop lokal yang akhir-akhir ini ramai memutar film Thailand dengan genre tersebut. Tentu saja Thailand juga tidak melupakan genre andalannya yaitu horor. Kali ini lewat studio GMM--yang sebelumnya sudah memproduksi film-film horor seram macam ‘Shutter’ dan ‘Alone’, kemudian ‘Dorm’ dan tidak ketinggalan seri ‘Phobia’--hadir film horor baru berjudul 'Ladda Land'.

Film yang rilis di Thailand pada bulan April dan disutradarai oleh Sopon Sakdapisit (Coming Soon, 2008) ini akan menceritakan sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru yang ternyata angker. Film ini kabarnya diinspirasi dari kisah nyata tentang sebuah wilayah bernama Chiang Mai, yang ditinggalkan penghuninya karena banyak kejadian-kejadian aneh dan kematian-kematian ganjil.

7. Friendship

Friendship (bahasa Thai: เฟรนด์ชิพ เธอกับฉัน) adalah film roman remaja Thailand keluaran tahun 2008 yang dibintangi oleh Mario Maurer dan Apinya Sakuljaroensuk. Film ini diproduksi dan didistribusikan oleh Right Beyond.

8. The Billionaire ( Top Secret )


The Billionaire
Saat usia 16, Dia adalah pencandu game online.
Saat usia 17, Ia putus sekolah untuk menjadi penjaja kacang.
Saat usia 18, Keluarganya bangkrut & meninggalkan hutang 40 juta Baht.
Saat usia 19, Dia menciptakan cemilan rumput laut 'Tao Kae Noi' yg dijual di 3.000 cabang 7-Eleven di Thailand.
Kini, di usia 26, Ia adalah produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, berpenghasilan 800 juta Baht per tahun & mempekerjakan 2.000 staf.
Namanya Top Ittipat, dan ini adalah kisah nyata hidupnya yang luar biasa. 

9. ATM Errak Error


Film ini didasarkan pada penelitian yang mengatakan 85 persen dari pasangan yang bekerja di kantor yang sama, akan membawa masalah pribadi ke dalam pekerjaan mereka, dan mungkin terlibat dalam kejahatan, seperti penyalahgunaan dan penipuan. Di film itu, pemilik Bank Jepang melarang karyawannya untuk berkencan dengan rekan kerja. 

10. The Love Of Siam

http://www.starmometer.com/wp-content/uploads/2011/06/Love-of-Siam-2.jpg

The Love of Siam (bahasa Thai: รักแห่งสยาม, RTGS: Rak Haeng Sayam, diucapkan [rák hɛ̀ŋ sà.yăːm]) adalah sebuah film drama romantis Thailand yang ditulis dan disutradarai oleh Chookiat Sakveerakul. Sebuah drama keluarga multi-layar, elemen inovatif dari cerita ini adalah kisah cinta gay antara dua anak laki-laki remaja.
Film ini dirilis di Thailand pada tanggal 22 November 2007. Fakta bahwa garis cerita gay tidak terlihat dari materi promosi film ini awalnya menimbulkan kontroversi, tetapi film ini diterima dengan pujian kritis dan terbukti sukses secara finansial. Film ini dinominasikan untuk musim penghargaan film Thailand 2007, dan memenangkan kategori Film Terbaik dalam setiap acara besar.

 

Post a Comment